Thu. Aug 6th, 2020

HIMAPRODI PBSI LAKSANAKAN BAKSOS DI DESA MANAKKU PANGKEP

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Senin-Sabtu (27-02/2).

Mengusung tema “Bestari dalam Dedikasi; Abdi di Butta Marana”, kegiatan ini akan menghadirkan berbagai item kegiatan, seperti seminar literasi dan workshop beasiswa, perlombaaan, dialog masyarakat, Jum’at pembersihan lingkungan kita, pelatihan ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pemeriksaan kesehatan gratis, dan lapak baca serta kelas ceria.

Ketua Panitia Baksos Himaprodi PBSI FBS UNM, Ulil Amri, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Tujuannya itu untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus kepada masyrakat dan juga sebagai wujud dari Tri Dharma poin ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kegiatan baksos dapat berjalan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang diinginkan dan dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang ikut berpartisipasi,” harapnya.

Reporter: Weldina Yusfa

Leave a Reply

Skip to toolbar