Wed. Sep 23rd, 2020

HIMAPRODI PBSI FBS UNM PERINGATI MILAD KE-14

Malino, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Milad Ke -14 di Malino, Selasa (26/12).

Acara Milad yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun ini mengusung tema “Merenung Karakter Organisator antara Realitas, Idealitas, menuju Profesionalitas”.

Acara ini merupakan acara internal yang dihadiri oleh alumni, pengurus Himaprodi, dan mahasiswa aktif PBSI. Tujuan milad ini untuk merayakan hari lahir ke empat belas tahun Program Studi (Prodi) PBSI dan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pengurus Himaprodi, senior serta masyarakat PBSI.

Masyarakat PBSI sedang berbincang mengenai bagaimana Himaprodi saat ini dan kedepannya, Selasa (26/12). Foto: Irma/estetikapers.

Ketua Umum Himaprodi, Saenal Masri, menuturkan alasan mengapa menggunakan konsep yang berbeda dari milad sebelumnya.

“Tujuan kita mengangkat konsep ini karena kita akan rindu hal-hal seperti ini. Jadi kita fokuskan pada milad kali ini kita duduk bersama senior-senior membicarakan bagaimana Himaprodi saat ini dan bagaimana Himaprodi kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Akhiruddin Haer selaku Senior Himaprodi angkatan 2006, memberikan wejangannya kepada mahasiswa yang hadir di milad kali ini.

“Mungkin tidak semua yang kau lakukan hasilnya bisa kau dapatkan seketika, tetapi apa yang kau tanam pasti akan kau dapat baiknya,” ujarnya.

Acara ini diisi dengan pemutaran slide dokumentasi dan makan bersama.

Reporter: Irma Rahmayani

Leave a Reply

Skip to toolbar