Barru, Estetika – Abustan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru resmi membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Mengabdi 2019 yang diselenggarakan oleh Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Desa Lalabata, Kabupaten Barru, Senin (28/1).

Abustan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Himaprodi Mengabdi 2019 di Desa Lalabata, Tanete Rilau. Senin (28/1) Foto: Rini Amriani/Estetikapers.

Selain dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Baksos yang bertajuk “Edukasi di Bumi Tanah Colliq” ini juga dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Lalabata, Camat Tanete Rilau, Guru Sekolah Dasar (SD) Matajang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanete Rilau, serta tokoh masyarakat Desa Lalabata. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari kedepan (28/1-3/2).

Dalam sambutannya, Abustan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Barru, mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan selama enam hari kedepan tersebut.

“Saya bangga diutus hari ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan adek-adek yang benar-benar mengabdi di masyarakat meskipun kemarin Barru dilanda banjir, namun semangat kalian tetap membara,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa anak bangsa harus menanamkan jiwa – jiwa kepemimpinan seperti sekarang ini

“Sebagai anak bangsa, berbanggalah berbahasa Indonesia dan tanamkan pada diri kalian iwa-jiwa pemimpin seperti saat ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Muh Syahrul Mubaraq, Ketua Panitia Himaprodi Mengabdi 2019, berharap agar dalam kegiatan ini terdapat kesan yang bisa ditinggalkan oleh para panitia.

“Selama satu pekan kedepan, harapan saya semoga teman-teman panitia dapat memberikan kesan kepada masyarakat Barru,” harap mahasiswa Program Studi (Prodi) PBSI ini.

Muh. Arham, salah seorang siswa SMP Negeri 4 Tanete Rilau, mengungkapkan bahwa Himaprodi Mengabdi 2019 tidak hanya mengajak siswa untuk membaca tetapi juga mengajak siswa untuk bermain.

“Saya sangat senang karena ada lomba-lomba nanti, dan saya suka ikut lomba seperti baca puisi, saya juga merasa terhibur oleh kakak-kakak karena selain diajak membaca, kami juga selalu diajak bermain,” ungkap siswa kelas 2 SMP tersebut.

Reporter: Rini Amriani

Tim Estetika