Lapak buku Himaprodi PBSI dalam pameran pendidikan, Kamis (11/5). Foto: Irma Rahmayani.

Parangtambung, Estetika – Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga 2017 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), berlangsung hingga sore hari, Kamis (11/5).

Lomba yang di laksanakan bukan hanya baca puisi, debat, dan Cepat Tepat Bahasa Indonesia (CTBI) tetapi juga dilaksanakan Pameran Pendidikan dengan Membuka Lapak Buku.

Lenni Azhari salah satu penjaga lapak buku mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu item dari Pameran Pendidikan.

“Lapak Buku ini merupakan salah satu item dari Pameran Pendidikan yang membuka 2 stand, yaitu lapak buku dari toko buku pelangi ilmu dan toko buku alvarabi,” ujar mahasiswa angkatan 2015.

Lenni pun menambahkan bahwa lapak buku ini bertujuan untuk mengedukasi peserta dan pengunjung.

“Tujuan didirikan lapak buku ini selain untuk mengedukasi peserta dan pengunjung, tetap juga terbuka untuk masyarakat FBS,” tambanya.

Peserta OPEN Himaprodi PBSI, Kamis (11/5). Foto: Irma Rahmayani.

Nurnanengsi mahasiswi angkatan 2016 mengatakan terdapat banyak jenis buku yang ada di Pameran Pendidikan, seperti novel, cerpen, dan buku sastra lainnya.

“Jenis buku yang paling banyak diminati oleh peserta mau pun pengunjung yakni buku-buku Boy Candra, Tere Liye, dan WS Rendra,” pungkas Nurnanengsi.

Reporter: Mince Sanda Lopulalan

Estetika Tim