Arlin AR (kiri) dan Kartini Ridwan (kanan) memaparkan materi Kajian Literasi kepada peserta Pra Inaugurasi 2016, Minggu (30/4). Foto: Dok. estetikapers

Parangtambung, Estetika – Pra Inaugurasi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah sampai pada hari terakhir materi Indoor, Minggu (30/4).

Hari terakhir materi Indoor, peserta Pra Inaugurasi menerima dua materi yakni FBS Style yang dibawakan oleh Salman Azis dan Andi Ojha Pangestu serta materi Kajian Literasi yang dibawakan oleh Kartini Ridwan dan Arlin AR.

Musdalifah, salah satu peserta prodi Pendidikan Bahasa Jerman mengungkapkan kekagumannya mengenai materi FBS Style yang dia dapat hari ini.

Salah seorang peserta Pra Inaugurasi terlihat serius membaca pada sesi materi Kajian Literasi, Minggu (30/4). Foto: Dok. estetikapers

“FBS Style itu unik dan menarik sekali karena terdiri diri berbagai macam warna, diantaranya bahasa asing (kuning) bahasa inggris (biru) bahasa indonesia (merah). Dari situlah muncul filosofi kampus ungu,” ujar mahasiswa yang kerap dipanggil Ifa ini.

Selain itu, Kartini Ridwan selaku pemateri Kajian Literasi memaparkan bahwa peserta memiliki antusias dalam menerima materi.

“Antusias itu ada, hanya saja saat mengeluarkan argumen masih bersifat subyektifitas, akan lebih bagus jika mereka berargumen dan ditunjang dengan teori,” ujar mahasiswa angkatan 2012 ini.

Reporter: Naelul Islamiaty Nur

Estetika Tim