Polewali Mandar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sastra Masuk Sekolah (SMS) di SMA Negeri 4 Polewali Mandar, Senin (29/7).

Kegiatan ini mengusung tema “Gema Sastra dalam Ruang Literasi” dan menggelar Seminar Literasi sebagai salah satu rangkaian kegiatannya yang diikuti oleh 50 pelajar dari empat sekolah di Polewali Mandar, antara lain: SMAN 4 Polewali Mandar, SMK 1 Polewali, SMK 1 Polewali, SMK 2 Polewali, dan SMK Ma’aruf.

Suasana Kegiatan Seminar Literasi di SMAN 4 Polewali Mandar, Senin (29/7). Foto: Dokumen Pribadi HMPS Sasindo

Ahmad Akbar selaku pemateri Seminar Literasi meminta tentang pengenalan literasi di zaman milenial.

“Di zaman milenial sampai sekarang literasi harus tetap hidup dihidupkan oleh siswa-siswi penerus bangsa, pentingnya literasi untuk peradaban dunia,” ungkapnya.

Khairunnisa, Koordinator acara SMS berharap penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat menyediakan minat baca dan menulis karya sastra dari usia muda.

“Harapan seminar yang diadakan ini adalah agar peserta dapat menambah minat bacanya dan minat menulisnya dalam karya sastra dari sekarang, menulislah jika kau ingin abadi, agar setelah kita matu tulisan kita masih ada untuk memulai nama,” tuturnya.

Reporter: AM 3 Estetika

Estetika Tim