Parangtambung, Estetika – Memasuki hari pertama bulan ramadhan, proses perkuliahan di kampus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terlihat lebih sunyi dari hari biasanya. Mahasiswa yang biasanya ramai melintas di sekitar kampus, tidak kelihatan begitu ramai, Senin (6/5).

Jumlah jam kerja bagi pegawai birokrasi juga berubah berdasarkan Surat Edaran Rektor UNM No 4589/UN36/TU/2019. Pada bulan puasa, jam kerja dimulai pada pukul 7.30-14.30. Namun, khusus bagi dosen yang masih memiliki mata kuliah di sore hari, wajib menyelesaikannya terlebih dahulu.

Sandy Putranda Verdy selaku staff bagian kemahasiswaan mengatakan bahwa tidak ada perkuliahan yang libur di hari pertama puasa.

“Tidak ada penyampaian libur namun banyak mahasiswa yang tidak terlihat hadir di kampus bahkan wakil dekan dan dekan kaget melihatnya,” katanya.

Namun, Menurut Muh. Zubair A, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia angkatan 2018, mengaku bahwa dirinya hadir di kampus namun banyak ruangan terkunci.

“Kami datang di kampus namun banyak ruangan masih terkunci dan juga asisten dosen datang namun membatalkan kelas karena sedikit yang datang,” akunya.

Mahasiswa FBS UNM saat diwawancarai, Senin (6/5). Foto: AM Estetika/ Estetikapers.

Selain itu, Nur Fahri, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, mengatakan bahwa suasana kampus menjelang siang masih terlihat sunyi dan pelayanan lambat buka.

“Sampai saat ini kampus masih sunyi dan juga pelayanan yang masih terkunci seperti kantor jurusan Bahasa Inggris buka setelah waktu zuhur dan juga operator kadang ada kadang tidak ada,” katanya.

Reporter : AM 6 ESTETIKA

Estetika Tim