Polewali Mandar, Estetika– Panitia Sastra Masuk Sekolah (SMS) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kelas Sastra di SMA Negeri 4 Polewali Mandar, Selasa (30/7).

Kelas sastra yang terdiri atas 3 kelas yaitu puisi, prosa dan drama ini dihadiri beberapa sekolah diantaranya : SMAN 4 Polewali Mandar, SMK 1 Polewali, SMK 1 Polewali, SMK 2 Polewali, dan SMK Ma’arif.

Suasana diskusi Kelas Drama di SMAN 4 Polewali Mandar, Selasa (30/7). Foto: Dokumen Pribadi HMPS Sasindo

Marwah sari, salah seorang anggota acara SMS menjelaskan pembagian tiap kelas sastra pada SMS tahun ini.

“Pada kelas puisi diisi oleh kak Jusiman Pessirua, kelas prosa diisi oleh Muhammad Arifin dan kelas drama diisi oleh Suaib Syamsul yang mana mereka adalah penulis lokal khususnya di FBS dan beberapa karya mereka telah dimuat di beberapa media,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan tujuan diadakannya kelas tersebut agar para siswa lebih mengetahui Sastra lebih mendalam.

“Dengan diadakannya kelas tersebut minimal mengetahui puisi, prosa dan drama secara mendalam. Mereka juga diarahkan menciptakan atau mementaskan karya karena setelah penerimaan materi akan diadakan pelatihan menulis dan akan ditampilkan pada malam puncak oleh siswa dan peserta SMS,” tutupnya.

Reporter: AM 3 ESTETIKA

Estetika Tim