Tue. Sep 22nd, 2020

HALAL BIHALAL JADI RANGKAIAN ACARA TERAKHIR ELITE FESTIVAL

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPS Prasasti) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan acara Halal Bihalal di Gedung DH 201 Lt. 2 FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Minggu (24/12).

Halal Bihalal merupakan rangkaian acara terakhir Elite Festival yang sebelumnya telah berlangsung di Pelataran Phinisi UNM Gunung Sari, Jumat-Sabtu (22-23/12).

Acara ini merupakan acara internal yang dihadiri alumni maupun mahasiswa aktif Sastra Inggris FBS UNM dari berbagai angkatan. Tujuan dari Halal Bihalal ini selain untuk merayakan hari lahir kedua puluh tahun Program Studi (Prodi) Sastra Inggris FBS UNM, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara alumni dan mahasiswa Sastra Inggris.

Suasana Halal Bihalal Sastra Inggris dalam rangkaian kegiatan Elite Festival di gedung DH FBS UNM, Minggu (24/12). Foto: Ama/estetikapers.

Bahri, Alumni Sastra Inggris angkatan 2000, mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa Sastra Inggris yang masih aktif.

“Lebih belajar kreatif lah, karena kekurangan teman-teman sekarang adalah kurangnya kreatifitas belajar. Bagi saya,¬†kreatifitas bukan sekedar kreatif, tapi apakah kreatifitas itu bermanfaat atau tidak,” ungkapnya.

Selain itu, Ismar Hamid, selaku alumni Sastra Inggris angkatan 2004 menegaskan bahwa ekspresi itu perlu dalam bersastra.

“Berekspresilah, ekspresi yang berbeda, keren dan bernilai. Jangan ragu dan malu-malu, yang penting gak malu-maluin. Itulah referensi untuk bersastra,” ujarnya.

Acara ini diisi dengan sharing, pemutaran slide dokumentasi dan makan bersama.

Reporter: Rahayu Al-Qadriah

Leave a Reply

Skip to toolbar