Sat. Sep 26th, 2020

H-8 SYABAB HMPS PBA ‘ARSY FBS UNM

Gunung Sari, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA ‘Arsy) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Lomba di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Studi Islam, Rabu (7/2).

Lomba yang akan diadakan oleh HMPS PBA ‘Arsy bertemakan “Mengimplementasikan Intelektualitas Remaja Milenial dalam Berbahasa Arab melalui Persaingan Edukatif” yang akan dilaksanakan di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Kajian Islam, Kamis-Sabtu (15-17/2).

Pekan Bahasa Arab dengan tema Mengimplementasikan Intelektualitas Remaja Milenial dalam Berbahasa Arab melalui Persaingan Edukatif , Rabu (7/2). Foto: dokumen pribadi HMPS PBA ‘ARSY

Lomba ini memiliki enam macam item yaitu Cerdas Cermat, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Accoustic dan Musabaqah Syarhil Qur’an dengan sasaran target siswa tingkat aliyah se-Sul-Sel.

Chusnul, selaku ketua panitia, mengungkapkan bahwa persiapannya masih butuh sumber daya manusia.

“Persiapannya hanya masih butuh sumber daya manusia, tapi tidak jadi masalah. Intinya kesungguhan dari setiap panitia dan siap mengambil risiko apa yang akan terjadi kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa hari Minggu tanggal 11 Februari akan diadakan Technical Meeting.

“Hari minggu akan diadakan technical meeting di Gedung Pusat Bahasa Arab dan Kajian Islam dan jika ada perubahan jadwal akan kami infokan,” ucapnya.

Reporter: Naelul Islamiaty Nur

Leave a Reply

Skip to toolbar