Parangtambung, Estetika – Pendaftaran Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (Narasi) 2018 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan ditutup pada Rabu (10/10).

Kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Himaprodi ini resmi membuka pendaftaran online sejak Sabtu (18/08) lalu.

Febriana, selaku Ketua Panitia Narasi 2018, mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang sudah mengirimkan abstrak telah melampaui target.

“Sampai sekarang yang sudah mengirimkan abstrak itu 68 peserta dan sudah melampaui target dari rapat perdana yaitu 50 peserta,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan mengenai perpanjangan penutupan pendaftaran dikarenakan antusias peserta.

“Masih banyak peserta yang antusias untuk mengirim abstraknya dan dari keputusan panitia jadi diperpanjang hingga minggu depan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, mahasiswa yang kerap disapa Febi ini mengatakan bahwa setelah ditutupnya pendaftaran ada beberapa prosedur yang harus diikuti oleh peserta.

“Setelah penutupan, esoknya peserta menunggu pengumuman, kemudian melakukan pembayaran dan diberi waktu untuk mengirimkan full paper dan menunggu sampai hari H,” tutupnya.

Reporter: Nur Jihad

Estetika Tim