Sun. Sep 27th, 2020

H-7 BAKSOS HIMAPRODI PBSI MENGABDI: PERSIAPAN SUDAH HAMPIR RAMPUNG

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan salah satu program kerja yaitu Bakti Sosial (Baksos) di Soppeng, Minggu (7/1).

Baksos yang bertemakan “Mengedukasi di Bumi Latemmamala” ini rencananya akan dilaksanakan di Desa Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng selama sepekan, Senin-Sabtu (15-20/1).

Kegiatan baksos ini terdiri dari bersih-bersih lingkungan Cangadi, Lomba bahasa, Kesenian dan Olahraga. Lomba Tari untuk Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Liliriaja, Pidato dan Takraw untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kab. Soppeng, Puisi untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kab. Soppeng, Dangdut untuk Masyarakat Kec. Liliriaja dan Citta dan Pelatihan Bahasa dan Sastra serta Seminar Pendidikan.

Pamflet Baksos Himaprodi PBSI. Foto: Himaprodi PBSI

Ilham, Ketua Panitia Baksos mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan sudah hampir rampung secara keseluruhan.

“Persiapannya itu sudah sekitar 85 persen karena kemarin kami sudah menemui Bapak Bupati dan bersedia membuka acara, kami juga sudah mendapat izin dari pak Camat dan warga setempat,” ungkapnya.

Selain itu, Saenal Masri selaku Ketua Himaprodi PBSI, berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Saya berharap, di Baksos kali ini dapat berjalan dengan lancar, teman-teman dari PBSI terutama pengurus bisa berbaur secara langsung dengan masyarakat dan bisa merasakan bagaimana sebenarnya kondisi masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Irma Rahmayani

Leave a Reply

Skip to toolbar