Sat. Oct 31st, 2020

H-4 INAUGURASI RAUSYANFIKR: SIAP DELAPAN PULUH PERSEN

Parangtambung, Estetika – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 (Rausyanfikr) akan menggelar pentas inaugurasi dengan mengusung tema “Verein Im Denken Verein Im Aktion” di lapangan basket FBS UNM, Parangtambung, Makssaar, pada Sabtu (7/4) mendatang.

Baca Juga : Berbahasa Jerman Inaugurasi Rausyanfikr Usung Tema Verein Im denken Verein Im Action

Setelah melewati rangakaian prainaugurasi pada bulan November lalu, akhirnya inaugurasi Rausyanfikr akan dihelat di bulan April ini.

Susana latihan menuju Inagurasi Rausyanfikr, Senin (2/4). Foto: Syahra Riada/estetikapers.

Saat ditemui reporter Estetika, Senin (2/4), Ketua Panitia Inaugurasi Rausyanfikr, Ahmad Faisal, mengungkapkan bahwa persiapan yang telah dilakukan oleh panitia dan peserta dalam kurun waktu tiga bulan, telah mencapai angka delapan puluh persen.

“Persiapan yang telah dicapai sampai saat ini delapan puluh persen. Dengan jangka waktu kurang lebih tiga bulan, tinggal melakukan gladi dan persiapan lainnya hampir rampung,” ungkapnya.

Pada perhelatan inaugurasi nantinya akan ada penampilan-penampilan yang turut memeriahkan malam puncak acara.

Koordinator acara, Waode Septiandry Zaputri, menjelaskan bahwa terdapat sebelas penampilan dari sembilan prodi dalam pementasan inaugrasi nantinya.

“Open gate dilakukan pukul 18.30 Wita, sementara itu acara berlangsung sekitar pukul 19.00 Wita sampai pukul 00.00 Wita, dan akan dibuka oleh tarian Paduppa, mars FBS, himne LK dan penyamatan almamater, dan akan ada sebelas penampilan dari sembilan prodi,” jelasnya.

Kordinator Divisi Acara Inaugurasi Rausyanfikr saat diwawancarai reporter Estetika, Senin (2/3). Foto: Syahra Riada/estetikapers.

Lebih lanjut, Ia mejelaskan dalam proses menuju pelaksanaan inaugurasi mereka terkendala dalam interaksi antara sembilan prodi di FBS dengan kepanitiaan.

“Kendala dari masing-masing prodi itu susah dihubungi, untuk melakukan rapat dan latihan, sementara rapat terakhir akan dilakukan hari ini atau besok,” tutupnya.

Reporter : AM 7 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar