Sun. Sep 20th, 2020

H-3 MENUJU BAKSOS HMPS PBA ‘ARSY

Gunung Sari, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ‘Arsy Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan salah satu program kerja yaitu Baksos di Rannaloe, Rabu (20/12).

HMPS PBA ‘Arsy akan mengadakan baksos yang bertemakan “Langkah Kecil Untuk Perubahan Besar” selama satu pekan dimulai tanggal 23-29 Desember di Desa Rannaloe Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa.

Ibnu Hajar HS, selaku sekretaris panitia mengungkapkan bahwa persiapan sudah mencapai 70%.

“Persiapannya baru sekitar 70%, memang terbilang lambat karena dari kepanitiaan sendiri juga terlibat di beberapa kegiatan lain seperti perkampungan Bahasa Arab dan lomba Bahasa Arab. Disamping itu, cuaca yang terbilang ekstrim akhir-akhir ini cukup memperlambat kinerja kepanitiaan”, ungkapnya.

Ia pun menjelaskan apa saja kegiatan baksos selama satu pekan.

“Kegiatan baksos terdiri dari gotong royong bersama masyarakat, pelaksanaan perkampungan Bahasa Arab bagi siswa Madrasah, belajar baca tulis Arab bagi anak-anak TPA, dan pemasangan identitas Kepala Keluarga di tiap-tiap rumah warga”, lanjutnya

Ia berharap baksos ini dapat menumbuhkan dan melatih jiwa sosial mahasiswa.

“Harapan saya pada baksos HMPS PBA ‘Arsy adalah dapat menumbuhkan, dan melatih jiwa sosial mahasiswa untuk berperan serta di masyarakat, dan juga semoga kami bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Rannaloe”, ucap lelaki yang kerap disapa iben.

Reporter: Naelul Islamiaty Nur

Leave a Reply

Skip to toolbar