Parangtambung, Estetika– Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Dewan mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan pementasan Denting di Gedung Auditorium Amanagappa UNM, Gunung Sari, Makassar, Selasa (30/4) mendatang.

Denting merupakan pentas tahunan Bestra yang telah diadakan selama tiga kali, akan mempersembahkan empat penampilan dari adat teater, adat sastra, adat musik, dan adat tari. Pementasan kali ini mengusung tema “Kita” yang bermakna tentang gradiasi kehidupan masyarakat yang hidup dalam satu lingkungan.

Baharuddin selaku pimpinan produksi saat diwawancarai di Panggung Dg. Pamatte, Senin (15/4). Foto: AM 1/Estetikapers.

Baharuddin, Pimpinan Produksi (Pimpro), mengatakan bahwa pementasan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota Bestra pada seluruh angkatan.

“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi, menjalin hubungan emosional yang baik dan wadah bagi seluruh anggota dalam mementaskan karyanya, seluruh keanggotaan di Bestra itu seumur hidup,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa perbedaan pementasan Denting dari tahun yang sebelumnya terletak pada tema yang diangkat.

“Denting tahun lalu yaitu mengangkat tema kebudayaan, kemudian tahun ini tentang kebudayaan, pendidikan, dan sosial,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan H-15 persiapan “Denting” untuk pentas sudah mencapai tujuh puluh lima persen.

“Sudah mencapai tujuh puluh lima persen, kendalanya lima belas persen lebih kepada penggarapan atau pendanaan di rana produksi dan kesiapan kami targetkan satu minggu kedepan,” ungkapnya.

Adapun untuk tiket pementasan Denting, telah tersedia dengan harga Rp. 25.000 untuk Pre-Sale yang dapat diambil langsung di Panggung Dg. Pamatte FBS UNM Parangtambung.

Reporter: AM1 Estetika

Estetika Tim