Parangtambung, Estetika– Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM),menggelar Olimpiade Pendidikan (OPen) dan Pekan Pujangga 2019 Se-Sulselbar yang akan dilaksanakan di lapangan Basket FBS, Senin-Sabtu (22-27/4).

H-10 menuju OPen ke-7 ini bertujuan untuk memacu peningkatan mutu pendidikan dan terciptanya siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat Se-Sulselbar yang kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan potensi pribadi.

Adapun lomba yang akan diadakan yaitu lomba Bahasa Indonesia diantaranya Baca puisi, Mendongeng, Cepat Tepat Bahasa Indonesia (CTBI), Mading, Debat, Lomba akustik dan diakhir kegiatan akan ada Pekan Pujangga Seminar nasional dengan pemateri Faruk Tripoli, Pakar Ilmu Budaya dan Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) dan Muh. Saleh, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM.

Dedi Risaldi selaku Ketua Panitia, mengungkapkan Bahwa persiapan sudah mencapai 65 persen.

Dedi Risaldi selaku Ketua panitia OPen dan Pekan Pujangga saat di wawancarai di depan gedung DG, Jumat (12/4). Foto: AM 4/Estetikapers.

“Alhamdulillah sejauh ini persiapan dalam kegiatan ini sudah mencapai 65 persen Dari yang dipersiapkan Oleh teman-teman panitia,” ungkapnya

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sejauh ini pendaftar sudah 72 peserta dari 30 sekolah di Sulsel-Bar.

“Sejauh ini sudah ada 72 peserta yang mendaftar lomba dari 30 sekolah yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat,” tutur mahasiswa angkatan 2017 ini.

Reporter: AM 4 ESTETIKA

Estetika Tim