Wed. Sep 23rd, 2020

GETLISH: BELAJAR DAN BERBAGI DI ROTTERDAM

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (Access) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan kegiatan Get Your English (Getlish) di Benteng Rotterdam, Jalan Ujung Pandang pada Minggu, (1/10) .

Getlish merupakan kegiatan rutin yang diadakan HMPS Acces tiap bulannya. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Bertempat di Benteng Rotterdam, kegiatan ini bertema “Sunday Fun Time” dengan menghadirkan turis asal Australia, Bryan sebagai pembicara. Bryan memberikan beberapa tips kepada peserta¬† tentang tata cara menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.

HMPS Access saat menggelar Getlish di Benteng Rotterdam Makassar, Minggu (1/10). Foto: Irsyat.

Risha Hardiyanti, salah satu peserta Getlish merasa sangat tertarik pada kegiatan ini.

“Menarik sekali karena kita ketemu langsung denan native speaker dari Australia dan mengajarkan kepada kita hal-hal yang akan berguna kedepannya. Misalnya kita yang dari jurusan bahasa Inggris ternyata mempunyai peluang yang banyak untuk bekerja diluar negeri serta mempelajari adat-adat orang lain” ungkap Risha.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan mengenai bahasa Inggris serta menjadi ajang silaturahmi bagi mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris.

Ketua umum HMPS Access mengharapkan Getlish menjadi wadah silaturahmi bagi mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris.

“Semoga Getlish berjalan dengan lancar dan juga mahasiswa pendidikan bahasa Inggris semakin berminat untuk mengikuti kegiatan Getlish selanjutnya,” kata Fathir Imran.

Reporter: Muhammad Irsyat

Leave a Reply

Skip to toolbar