Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association Of English Education Students (Access) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Movie Club Disscussion (MCD) di DH 102, Kamis (9/5).

Suasana pemutaran film “PK” di Gedung DH 102 FBS UNM, Parantambung, Makassar, Kamis (9/5). Foto: TIM 5 Estetikapers.

Kegiatan yang menghadirkan Salman Azis sebagai pemantik dan dihadiri oleh 32 peserta yang terdiri dari pengurus HMPS Access FBS UNM dan beberapa mahasiswa FBS UNM ini membedah film PK yang merupakan film komedi India dan menceritakan tentang alien yang datang ke bumi untuk melaksanakan misi penelitian. Dia (baca: PK) berteman dengan seorang wartawan televisi dan mempertanyakan seputar agama dan takhayul.

Aenul Fitrah, Ketua divisi Pendidikan dan Kebudayaan HMPS Access FBS UNM, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya MCD agar dapat melatih mahasiswa untuk berpikir kritis.

“Tujuan diadakannya MCD ini agar religious mahasiswa khususnya pendidikan bahasa inggris dapat optimal dan tercerahkan serta melatih kekritisan dalam berpikir,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nur Malikul Mulki, Anggota divisi Pendidikan dan Kebudayaan HMPS Access FBS UNM, mengungkapkan alasan mengangkat film “PK” untuk membangun kesadaran mahasiswa untuk lebih meningkatkan hidup bertoleransi.

“Karena melihat permasalahan di Indonesia sekarang yang marak sikap intoleran antar perbedaan agama jadi kami mengangkat film “PK” ini untuk membangun kesadaran kawan-kawan terutama PBI untuk lebih meningkatkan hidup bertoleransi antara ummat beragama,” ungkapnya.

Reporter: AM 5 Estetika

Tim Estetika