Parangtambung, Estetika – Panitia Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengangkat materi FBS Style sebagai materi penutup indoor Praksis di Lapangan Basket FBS UNM, Selasa (1/10).

Sulkifli, salah seorang pemateri saat memaparkan materi FBS Style di Lapangan Basket FBS UNM, Minggu (1/10). Foto: A. Padauleng/Estetikapers.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di FBS kepada Mahasiswa Baru (Maba) ini mengundang Sulkifli, Andi Ahmad Fadhil, dan Saenal Masri sebagai pemateri.

Salah seorang Pemateri, Sulkifli, menjelaskan bahwa slogan FBS satu itu berarti tidak ada sekat antar mahasiswa FBS.

“Hal yang melatarbelakangi slogan FBS Satu kita selalu suarakan karena kita di FBS tidak mau ada sekat diantara mahasiswa jurusan. Entah itu jurusan Bahasa Indonesia, Inggris, maupun Bahasa Asing. Jangan memaksakan kesamaan jika mengabaikan keberagaman,” jelas Wakil Presiden BEM FBS UNM ini.

Di sisi lain, salah seorang peserta Praksis, Muhammad Faqih, mengungkapkan bahwa setelah mengikuti materi FBS Style ini, ia menjadi tahu bahwa ego perlu dihilangkan agar bisa bergaul dengan jurusan lain.

“Selama ini, kami maba tidak tau apa-apa, kita selalu merasa senior yang tahu segalanya. Disini kita diberitahu bahwa ego kelas atau ego sendiri itu harus dihilangkan, agar kita bisa bergaul dengan jurusan yang lain, termasuk senior untuk saling berbagi pengalaman. Itulah FBS satu,” ungkapnya.

Reporter: A. Padauleng

Tim Estetika