Thu. Sep 17th, 2020

FBS NIGHT: IMPLEMENTASI FBS SATU

Makassar, Estetika – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) laksanakan kegiatan FBS Night season II diadakan di pelataran DH kampus FBS UNM Parangtambung, pukul 21.00 Wita, Rabu (28/3).

Kegiatan yang mengusung tema “Musim yang Baik” ini dihadiri oleh delapan fakultas yang ada di UNM dan masyarakat FBS serta dari Universitas lain.

FBS Night kali ini dibuka dengan pembacaan puisi “Bangsa adalah Manusia” oleh Rostan Yuniardi, Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film UKT Undercover, Live musik, musikalisasi puisi, lomba domino dan bursa buku.

Suasana FBS night yang di laksanakan di pelataran DH FBS UNM, Rabu (28/3). Foto: Muhammad Ali/estetikapers

Muhammad Youri Anugrah, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, mengungkapkan alasan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai rasa syukur masyarakat FBS UNM.

“FBS Night merupakan acara selebrasi atau rasa syukur masyarakat FBS UNM setelah sekian lama FBS kembali menduduki BEM tingkat Universitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2014 ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan FBS Night juga bertujuan untuk ajang silaturahmi.

“Untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat FBS dan menunjukkan ke fakultas-fakultas lain bahwa FBS itu masih antusias untuk kedepannya dalam menjalankan kerja-kerja lembaga setingkat Universitas seperti BEM,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa yang kerap disapa Youri ini mengatakan FBS Night merupakan implementasi dari FBS Satu.

“Dilaksanakannya acara ini agar masyarakat FBS tetap kuat tali silaturahminya karena sejak awal kita memang dibimbing bahwa FBS satu, jadi acara ini merupakan sebuah bentuk implementasi dari FBS satu itu sendiri,” ungkap Muhammad Youri Anugrah, Presiden BEM FBS UNM,” jelaskan.

Mudabbir, salah satu Peserta FBS Night yang juga eks Presiden BEM UNM, mengapresiasi FBS Night dan sekaligus berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering diadakan.

“Mengenai acaranya saya rasa cukup bagus dan saya berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Reporter: AM Estetika (Kelompok V)

Leave a Reply

Skip to toolbar