Sun. Sep 20th, 2020

FARDIANSYAH IRWAN TERPILIH SEBAGAI KETUA UMUM HMPS ACCESS

Malino, Estetika Muhammad Fardiansyah Irwan terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (ACCESS) periode 2017/2018 dalam Musyawarah Program Studi (Musprodi) HMPS ACCESS Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Malino, Kamis (21/12).

Peserta yang menjadi calon ketua umum adalah peserta yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Steering Commitee. Sebelum pemilihan dilakukan, para peserta diminta untuk menyampaikan visi dan misi terlebih dahulu.

Pemilihan dilakukan dengan cara voting tertutup. Setiap peserta penuh yang memiliki hak suara diberi secarik kertas untuk memilih satu calon ketua umum yang diinginkan dibilik suara secara bergilir. Perhitungan dilakukan setelah semua suara dari para peserta penuh direkapitulasi.

Sebagai hasil akhir, Muhammad Fardiansyah Irwan secara resmi terpilih sebagai ketua umum HMPS ACCESS yang baru untuk periode 2017-2018 dengan jumlah suara sebanyak 31 dari total 42 suara.

Fardiansyah Irwan, selaku ketua umum terpilih kemudian menyampaikan orasi dan harapannya di depan para peserta yang mengikuti musprodi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta sidang yang telah memilih saya sebagai ketua umum yang baru. Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi pemimpin bukanlah hal mudah karena butuh tanggung jawab yang besar, oleh karena itu saya mengharapkan bimbingan dari para senior dan kerjasama dari para teman-teman (Baca: calon pengurus) untuk membantu saya dalam menjalankan amanah nantinya,” ungkapnya.

Ketua umum periode sebelumnya, Fathir Imran, mengharapkan untuk kepengurusan selanjutnya dapat lebih baik dan ketua umum terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya berharap kepengurusan selanjutnya dapat lebih baik nantinya. Semoga ketua umum terpilih dapat mengemban amanah dengan baik. Selain itu, sekali lagi kami tekankan bahwa kami selaku demisioner tidak akan meninggalkan kalian begitu saja. Kami akan tetap membimbing kalian tanpa henti-hentinya,” tutupnya.

Reporter: Hikmah Hardiyanti

Leave a Reply

Skip to toolbar