Barru, Estetika – Fadil Abdillah resmi terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019/2020 pada Musyawarah Fakultas (Mufak) IV Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM di Saoradja Rumah Adat, Barru, Sabtu (21/4).

Awalnya, pemilihan ini dilakukan melalui musyawarah tertutup oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) periode 2019/2020. Namun, hal tersebut tidak menemui hasil sehingga pemilihan dilakukan melalui dua kali voting. Voting pertama dilakukan oleh Maperwa dengan hasil yang seimbang, sedangkan voting kedua dilakukan dengan mengikut sertakan kandidat dalam pemilihan tersebut yang dimana Fadil Abdillah terpilih sebagai presiden BEM FBS UNM periode 2019/2020 mengungguli perolehan suara kandidat lainnya, Sulkifli.

Muhammad Youri Anugrah selaku Presiden BEM FBS Periode 2018/2019 berharap presiden baru agar bisa mengangkat Marwah LK FBS UNM

“Semoga bisa mengangkat kembali Marwah LK FBS, memperbaiki komunikasi dengan setiap LK, dan memasifkan lagi kerja kerja LK FBS,” harapnya.

Di sisi lain, Fadil Abdillah menuturkan hal yang memotivasinya  menjadi Presiden BEM baru yaitu keinginan untuk mendedikasikan diri.

“Hal yang memotivasi ialah keinginan untuk mendedikasikan diri kembali, guna memperbaiki kekurangan kekurangan pada priode sebelumnya serta ingin menjadikan FBS lebih meningkat lagi kedepannya,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Vrix ini.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah memantapkan pemahaman para pengurus dalam berlembaga.

“Untuk hal klasik seperti itu, insyaAllah kami akan permantap pemahaman para pengurus di ranah profesionalisme dalam berlembaga,” tambahnya.

Reporter: AM 2 Estetika

Tim Estetika