Estetika– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Business English Creative (BECreat) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar(UNM), mengadakan kegiatan English Camp yang bertemakan “English Funtasticture (Fun, Fantastic, dan Adventure)”. dilaksanakan di Hutan Pinus Bissoloro, Kabupaten Gowa, Jumat-Minggu ( 28-30/10/16).

Menurut Sekretaris Panitia, Aya, tema tersebut diambil karena panitia menginginkan kegiatan ini berlangsung have fun dan fantastis. “Kami ingin kegiatan ini  have fun, fantastis sambil berkemah atau berpetualang,” ujarnya.

Dalam kegiatan English Camp kali ini, terdapat beberapa item perlombaan, yakni Yelling Contest, Snake Tail, Blind Direction, Shock Story Competition, Cooking Competition, Outbound dan a Night to Remember.

Terdapat 16 tim peserta English Camp yang merupakan gabungan dari mahasiswa UNM dan Universitas lain yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. 13 tim dari FBS UNM, 2 tim dari Sice LP3i dan 1 tim dari Himasaris UNIFA.

Antusias masyarakat FBS dalam kegiatan ini dinilai cukup mengembirakan buat panitia. Pasalnya, peserta yang turut serta dalam kegiatan ini tidak hanya terdapat dari Program Studi (Prodi) Bussines English saja, melainkan dari Prodi sastra dan pendidikan bahasa inggris.

“Antusias nya itu cukup bagus, karena hampir 70 persen peserta merupakan mahasiswa yang berasal dari prodi yang berbeda di FBS UNM,” ungkap Wahab Tri Anggara selaku ketua panitia English Camp BECreat 2016.

SYAHRUL GUNAWAN | LPM ESTETIKA-FBS-UNM

Estetika Tim