Thu. Sep 17th, 2020

ENAM SEKOLAH SE-AJATAPPARENG IKUT BERPARTISIPASI DALAM AGS 2018

Parepare, Estetika Access Goes to School (AGS) 2018 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (ACCESS) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Parepare di Aula MAN 2 Parepare, Rabu (1/8).

Pembukaan ini dihadiri oleh Presiden HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, Presiden Director LenterA HMJ Bahasa Inggris, dan Dewan Guru MAN 2 Parepare.

Kegiatan Access Goes to School kali ini diikuti oleh beberapa sekolah se-Ajatappareng, diantaranya MAN 2 Parepare selaku tuan rumah, SMAN 2 Parepare, SMAN 5 Parepare, SMAN 5 Pinrang, SMAN 8 Pinrang, SMAN 11 Pinrang.

Nurul Qalbi, salah satu Pengurus HMPS Access HMJ Bahasa Inggris saat diwawancarai, Rabu (1/8). Foto: Ikkam/Estetikapers.

Nurul Qalbi, Ketua Divisi Pendidikan dan Kemahasiswaan HMPS Access HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, menjelaskan alasannya mengapa AGS dilaksanakan di Parepare.

“AGS ini diadakan di Kota Parepare karena melihat kondisi tahun ini untuk pertama kalinya dibuka kelas Pendidikan Bahasa Inggris di Kampus V UNM Parepare, oleh karena itu kami mengusung kegiatan ini diadakan di Parepare agar menggait mahasiswa kelas Makassar dan Parepare bisa meningkatkan hubungan emosional dan menjalin hubungan kekeluargaan yang erat,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah MAN 2 Parepare, Martina, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang yang dapat memotivasi para siswa.

“Ini merupakan ajang untuk membiasakan diri dalam menggeluti bahasa Inggris dimana ini dapat memotivasi anak-anak sekarang khususnya dalam bidang bahasa inggris,” ungkapnya.

“Kegiatan ini pula merupakan event bergengsi meskipun pesertanya dalam lingkup Parepare,” tambahnya.

Reporter: Ainun Nur Oktaviani & Muhammad Nurul Ikram K. (AM ESTETIKA)

Leave a Reply

Skip to toolbar