Fri. Oct 30th, 2020

EKSIS HMPS ACCESS USUNG GROW UP YOUR TENSES, AWAL AHMAD FADHILLAH: JADIKAN TENSES SEBAGAI NILAI TAMBAH

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (ACCESS) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan The 3Rd English Thinker Societies (EKSIS) via Zoom, Sabtu (26/9).

Kegiatan yang bertemakan “Grow Up Your Tenses” ini dihadiri oleh 79 peserta dan menghadirkan Awal Ahmad Fadhillah selaku SEA Teacher Batch 8 dan Internship Thailand 2019 sebagai pemateri.

Pemateri, Awal, menjelaskan tentang Tenses itu dianggap oleh sebagian besar orang sebagai sesuatu yang sulit, sehingga mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) harus bisa memanfaatkan anggapan itu untuk menjadi nilai tambah bagi diri sendiri.

Tenses itu punya stereotip bahwa itu yang paling sulit untuk dikuasai. Jadi teman-teman bisa manfaatkan stereotip ini, misalnya saat turun ke lapangan, teman-teman bisa dapat credibility . Selain itu, karena mau jadi pendidik, ya otomatis harus bisa soal tenses. Manfaat lebih jauhya, Tenses ini bakal heavily involved, jika teman-teman mengerjakan soal TOEFL yang ITP, ada sekitar 20 soal tentang Tenses,” jelasnya

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa selain faktor ekstrinsik, mahasiswa juga harus punya motivasi intrinsik dalam belajar Tenses.

“Ada motivasi ekstrinsik, di mana teman-teman merupakan English Esucation students, terpaksa harus belajar bahasa Inggris. Nah, teman-teman juga harus
ada intrinsict motivation nya, kira-kira apa yang saya dapat saat belajar Tenses,” ungkapnya.

Reporter: AM 3 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar