Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses tampilkan drama musikal “Topeng” pada malam Pentas Inaugurasi mahasiswa angkatan 2017 (Algoritma), di gedung Darma Wanita PKK Toddopuli, Kamis (11/10).

Erjun, salah satu peserta Inaugurasi Algoritma saat diwawancarai di gedung Darma Wanita Toddopuli, Kamis (11/10). Foto: Nur Jihad/ estetikapers.

Drama musikal yang mengisahkan kenangan pahit seorang raja menampilkan beberapa pertunjukan yakni tari lima etnis, musikalisasi puisi, dan perkusi serta diakhiri dengan flashmob yang ditampilkan seluruh peserta Inaugurasi Algoritma.

Nurul Aulia, penonton yang hadir mengungkapkan bahwa drama musikal yang ditampilkan bagus dan menghibur.

“Menurut saya drama musikal ini bagus, saya sangat terhibur. Ceritanya terinci dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Di sisi lain, Erjun, salah seorang penampil teater “Topeng” mengungkapkan bahwa keberhasilan penampilan drama ini tak luput dari latihan yang efektif.

“Sebenarnya drama ini sudah disiapkan sejak tahun lalu, tapi baru mulai efektif latihan sejak tiga bulan terakhir. Selama latihan susah untuk mengajak yang lain kumpul dan juga susah diarahkan,” ungkapnya.

“Tetapi, saya sangat bahagia dan puas karena akhirnya drama musikal ini bisa dibilang sukses lah menghibur penonton dan teman-teman bisa kompak,” tambahnya.

Reporter : Sinta & Suci Ramadhani

Estetika Tim