Barru, Estetika Dosen Pendidikan Bahasa Jerman (PBJ) Jurusan Bahasa Asing (JBA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) beri pelatihan bahan ajar berbasis web bagi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Barru, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu (22/6).

Bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM, kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini dilaksanakan oleh Laelah Azizah Samad Suhaeb, Muh.Anwar, dan Alam, dengan judul “PKM Bahan Ajar berbasis Web Bagi Guru di Pancana Kabupaten Barru”. Kegiatan ini pun dihadiri oleh ketua LP2M UNM, Bakhrani A. Rauf.

Laelah Azizah Samad Suhaeb saat memberi pelatihan PKM bahan ajar berbasis web di SMK N 2 Barru, Sabtu (22/6). Foto: Dok. Pribadi.

Kepala SMKN 2 Barru, Muh.Idris, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari peserta pelatihan.

“Respon peserta yang mengikuti pelatihan sangat baik dan sangat bermanfaat bagi proses pembelajaran serta membantu guru-guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini, dapat membantu memperluas wawasan siswa karena memiliki sumber pembelajaran yang lebih luas.

“Ini juga menjadikan siswa lebih mandiri dalam proses belajar. Wawasan siswa menjadi lebih luas karena bahan pelajaran yang didapatkan berasal dari berbagai sumber,” terangnya.

Terakhir, karena pengetahuan baru yang diperoleh guru-guru di SMK 2 Barru tersebut, membuat para guru semakin semangat mempersiapkan bahan ajarnya.

“Ini kan e-learning ya, guru-guru juga jadi lebih semangat dalam mempersiapkan bahan ajarnya,” pungkasnya.

Rilis: LP2M UNM

Estetika Tim