Sat. Sep 19th, 2020

DOSEN BAHASA INGGRIS MENINGGAL DUNIA, FBS BERDUKA

Sinjai, Estetika – Kabut duka kembali menyelimuti masyarakat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Rabu (11/4) Pukul 01.15 Wita dini hari, Nasrullah, salah satu Dosen Bahasa Inggris menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Balai Paru, Pettarani, Makassar.

Sebelumnya, Senin (9/4), kabarnya almarhum sempat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Bhayangkara sampai akhirnya dirawat di Rumah Sakit Balai Paru selama dua hari, Selasa-Rabu (10-11/4). Sekitar pukul 03.00 Wita, keluarga membawa pulang jenazah ke kampung halamannya, Sinjai. Lelaki kelahiran tahun 1985 ini berpulang ke sang pencipta diusianya yang ke- 33 tahun.

Suasana di rumah duka almarhum, Kamis (12/4). Foto: Nur Amaliah Amir/estetikapers.

Dalam acara pelepasan jenazah, Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa Inggris, Sahril, mengungkapkan rasa turut berduka citanya.

“Saya disini mewakili pimpinan fakultas (baca: Dekan) mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya adik, saudara, kerabat kita, Alm.Nasrullah, pada Kamis hari ini, semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik disisi-Nya,” ungkapnya.

Berita duka ini mengejutkan masyarakat FBS terkhusus mahasiswa dan Dosen Jurusan Bahasa Inggris. Salah satunya, Dosen Sastra Inggris, Fitriyani, menuturkan, ia merasa kaget dan tidak percaya akan kepergian almarhum.

“Saya kaget sekali. Saya liat beritanya di grup chat ji tadi. Kak Ulla memang tidak pernah mau kalau soal periksa di dokter,” tuturnya.

Sementara itu, Mahasiswa Pasca Sarjana Jurusan Bahasa Inggris, Ferawaty Syam, salah satu orang terdekatnya mengatakan bahwa Almarhum Nasrullah adalah sosok yang sangat ramah dan friendly dengan mahasiswa.

“Beliau adalah sosok yang ramah, baik sekali. Salah satu dosen yang akrab dengan mahasiswanya, humoris juga. Kalau marahki yah marah-marah begitu tapi sudah itu baik lagi. Saya kenal beliau dari saya maba tahun 2010, adami 8 tahun saya kenal beliau,” ujarnya.

Jenazah almarhum dimakamkan setelah Shalat ashar, sekitar pukul 15.30 Wita. Ratusan pelayat memadati area pemakaman termasuk dosen-dosen dan mahasiswa FBS sendiri. Almarhum meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung enam bulan.

Reporter: Nur Amaliah Amir

Leave a Reply

Skip to toolbar