Wed. Sep 30th, 2020

DIANGKAT DARI KISAH NYATA, MAHASISWA PBI PAREPARE TAMPILKAN DRAMA MUSIKAL “MENGAPA KAMI BERBEDA”

Makassar, EstetikaMenarik perhatian penonton, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) kelas Parepare Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menampilkan Drama Musikal “Mengapa Kami Berbeda” pada malam pentas Inaugurasi Mahasiswa angkatan 2017 (Rausyanfikr) di Lapangan Basket FBS UNM, Sabtu (7/4).

Drama Musical ini diangkat dari kisah nyata Mahasiswa PBI kelas Parepare dalam menjalani proses perkuliahan di Kampus Parepare.

Cuplikan adegan drama musikal “Mengapa Kami Berbeda” oleh Mahasiswa Prodi PBI kelas Parepare FBS UNM di Lapangan Basket, Parangtambung, Sabtu (7/4). Foto: Fernanda Venturi/Estetikapers.

Drama ini menceritakan bagaimana mahasiswa di kampus Parepare tidak mendapatkan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, jadwal perkuliahan tidak menentu dan merasa dibedakan dengan mahasiswa di Kampus UNM Parangtambung. Persiapan drama ini digarap kurang lebih dua minggu.

Tree Wahyuni Mandan, selaku Koordinator penampilan drama musikal Parepare, mengungkapkan alasan mengangkat konsep tersebut karena merasa dibedakan oleh pihak birokrasi.

“Kami mengangkat tema ini karena kami merasa dianak yatimkan oleh pihak birokrasi. Kami sering mendapat janji-janji namun tidak pernah direalisasikan. Fasilitas-fasilitas yang kami dapatkan juga tidak seperti yang ada di kampus utama (baca: FBS UNM),” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengharapkan suara mahasiswa kelas Parepare dapat didengar melalui drama ini.

“Kami sangat berharap suara yang ingin kami sampaikan bisa didengar melalui drama musikal ini,” harapnya.

Sementara itu, Mukarramah, Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), berharap mahasiswa kelas Parepare dapat bersatu dengan mahasiswa di Kampus FBS UNM Parangtambung.

“Menurut saya, penampilan mereka merupakan curahan hati yang sejak lama ingin mereka sampaikan. Saya berharap mereka bisa bersatu dengan kita disini,” ungkapnya.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar