Tue. Sep 29th, 2020

DEMO FBS: DEKAN JANJIKAN DIALOG AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN

Makassar, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) menggelar aksi demonstrasi dengan bergantian berorasi di Lapangan Basket FBS UNM, Rabu (25/10).

Diadakannya aksi kali ini untuk menyuarakan kembali tuntutan LK kepada pihak biroraksi terkait transparansi dana LK dan transparansi RKA-KL FBS UNM.

Sekitar pukul 11.24 Wita, Helena Emma, dosen FBS UNM masuk ditengah aksi dan memerintahkan Persiden BEM Fatmiati Nur untuk memindahkan aksi di sore hari.

“Tidak bisalah, kalau sore bisa-bisa pihak birokrasi sudah pulang semua. Aspirasi ini harus sampai hari juga di birokrasi,” ujar Ammi kepada reporter Estetika saat ditemui di sela-sela aksi.

Helena Emma, Dosen FBS UNM meninggalkan kerumunan aksi setelah menyuruh Fatmiati Nur menghentikan aksi yang sedang berlangsung, Rabu (25/10). Foto: Novira/estetikapers.

Hingga pukul 12.14 Wita, Dekan dan para jajarannya menemui massa aksi. Syarifuddin Dollah, Dekan FBS UNM memberikan tanggapan terkait aksi tersebut.

“Mungkin kita akan jadwalkan pertemuan. Namun karena Sabtu ini kampus kita di visitasi, saya mohon kebersamaanya seperti slogan kita. Ada beberapa hal yang perlu kita komunikasikan (baca: terkait tuntutan). Saya akan beri nama pertemuan itu dengan Dialog Akademik dan Kemahasiswaan yang nantinya dihadiri oleh masing-masing perwakilan LK,” ujarnya di tengah aksi.

Andi Fadel Anugrah, salah satu peserta aksi berorasi di depan massa aksi dan pihak birokrasi, Rabu (25/10). Foto: Eugenia/estetikapers.

Dwi Rezki Hardianto, Sekretaris Kabinet BEM, menuntut agar dialog akademik dan kemahasiswaan benar-benar segera dilaksanakan.

“Jika pekan depan dialog tidak dilaksanakan dan masalah tuntutan kami tidak terpenuhi. Kita akan turun kembali (baca: aksi) dengan konsekuensi memboikot perkualiahan,” tuntutnya menyudahi aksi hari ini.

Reporter : St Fatimah & Nur Amalia Amir

Leave a Reply

Skip to toolbar