Sat. Oct 31st, 2020

DEMA JBSI ADAKAN SOSIALISASI PENGADUAN DAN PENGAWALAN PENURUNAN UKT

Parangtambung, Estetika РDewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan kegiatan sosialisasi mengenai pengaduan dan pengawalan penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa JBSI di ruangan DG 104, Rabu (23/5).

Sosialisasi ini dilakukan agar mahasiswa JBSI FBS UNM mengetahui bahwa posko pengaduan dan pengawalan penurunan UKT telah dibuka sekaligus menyadarkan mahasiswa untuk tidak takut dalam mengeluarkan dan menyuarakan aspirasinya.

Suasana sosialisasi Penurunan UKT yang diadakan oleh Dema JBSI di ruangan DG 104 FBS UNM, Rabu (23/5).
Foto: Nur Safitri/Estetikapers.

Presiden Dema JBSI, Fadel, menuturkan bahwa pihak Dema JBSI akan membantu mahasiswa yang kondisi ekonominya tidak sesuai dengan nominal UKT yang diberikan.

“Disini kami mengutamakan pada mahasiswa JBSI yang merasa kondisi ekonominya tidak sesuai dengan UKT yang telah ditetapkan oleh pihak birokrasi oleh sebab itu diberikan kepada lembaga kemahasiswaan sebagai penanggung jawab untuk merangkum data mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia (Sasindo) ini pun mengarahkan mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat segera melapor ke posko yang telah disediakan.

“Teman-teman bisa ke posko depan sekret HMJ jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan berbincang mengenai UKT kalian kemudian kami selaku lembaga mahasiswa akan mengajukan ke pihak birokrasi, serta membawa lampiran yang disiapkan oleh HMJ sebagai persyaratan penurunan UKT,” tutupnya.

Reporter: AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar