Parangtambung, Estetika
– Setelah sukses dengan BE Championship tahun lalu, Program Studi (Prodi) Business English Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan BE Championship 2017 dengan tema “Young Spirit Creativity” di Kampus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, dari hari Jum’at sampai Minggu (19-21/5).

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali ini BE Championship 2017 mengadakan tiga kegiatan yaitu Futsal, Akustik, dan Fotografi. Kegiatan futsal dikhususkan untuk masyarakat FBS UNM sedangkan untuk fotografi dan akustik dibuka untuk umum.

Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 12-17 Mei 2017 dan telah tecatat beberapa peserta dari UNM dan dari Universitas lain di Makassar yang mengikuti kegiatan ini. Namun, untuk kegiatan akustik pendaftaran masih dibuka sampai Jumat, 19 Mei 2017 melihat jumlah peserta yang belum mencapai target.

Setelah pembukaan BE Championship oleh Dekan FBS UNM, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan futsal dari berbagai tim antar perwakilan lembaga maupun perwakilan masing-masing prodi di FBS UNM. Pertandingan futsal akan berlangsung sampai tanggal 21 Mei 2017.

Selanjutnya, lomba akustik diadakan pada tanggal 20-21 Mei 2017. Dan khusus untuk lomba fotografi, kegiatannya berlangsung selama 4 hari seperti yang dikatakan oleh ketua panitia BE Championship 2017.

“Untuk lomba fotografi akan berlangsung selama 4 hari dimana pada tanggal 18-19 Mei peserta wajib mengikuti workshop kemudian pada tanggal 20-21 Mei peserta akan memulai kegiatan fotografi dengan tema pertandingan futsal dan akustik.” ujar Fadhilah Mutiah Ahmad selaku ketua panitia BE Championship 2017.

Salah satu peserta dari tim Futsal Lentera, Muh. Zulfikar mengatakan tetap antusias mengikuti pertandingan futsal meskipun persiapannya dinilai belum 100%.

“Saya ikut pertandingan futsal dan saya sangat antusias dengan kegiatan ini karena kita bisa mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa FBS UNM. Meskipun persiapan kami masih 70% karena baju kami yang belum seragam.” ucapnya yang diakhiri dengan senyuman.

Reporter : Nur Aini M

Estetika Tim