Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas bahasa dan sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan Diskusi Sastra dan Religiuisitas di Panggung Daeng Pamatte, Jumat (24/5).

Kegiatan ini menghadirkan Irfan Pallipui, selaku Dosen Ekonomi dan Sosial Universitas Negeri Fajar (Unifa) sebagai pembicara, Muhammad Saleh selaku Wakil Dekan (WD II) FBS UNM. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh fungsionaris Lembaga Kemahasiswaa (LK) FBS serta PSK (Pekerja Seni Kampus) se-Kota Makassar.

Suasana pemberian ceramah oleh Muhammad Saleh selaku WD II pada Buka Puasa Bersama Bestra, Jumat (24/5). Foto : AM 7/Estetikapers.

Irfan Pallipui selaku pembicara, mengungkapkan bahwa sastra dan religuisitas saling bersinergi dalam perkembangan peradaban dunia.

“Sastra dan religuisitas saling bersinergi dalam perkembangan peradaban dunia, dari sastra lisan hingga tulis, seorang yang memahami sastra dan religiusitas adalah manusia yang cukup kokoh dalam memandang hidup,” ungkapnya.

Marwah Sari M selaku Ketua Team Work, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang menjalin tali silaturahim.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahim antara dosen, mahasiswa, apalagi dengan PSK yang ada di Makassar, dan satu lagi dengan adanya panggung ekspresi ini saya harap teman-teman dapat mengekspresikan diri sesuai keinginan,” katanya.

Reporter: AM 7 Estetika

Estetika Tim