Wed. Sep 23rd, 2020

BUKA PUASA AKBAR DAN KAJIAN ISLAMI PUSDAMM TURUT DIHADIRI DEKAN FBS UNM

Makassar, Estetika Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Buka Puasa Akbar yang dirangkaikan dengan Kajian Islami bertepatan pada hari ke-12 Bulan suci Ramadhan 1439 H, Senin (28/5).

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Kebahagiaan dalam Bingkai Kekeluargaan FBS I” ini di hadiri oleh Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dollah; Pembina PUSDAMM Badan Eksekutif Mahasiswa BEM, Muhammad Saleh; Presiden BEM FBS, Muhammad Youri Anugerah dan para tamu undangan dari perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FBS UNM.

Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dollah, saat memberikan sambutan pada kegiatan buka puasa akbar di Masjid Ulil Albab UNM Parangtambung, Senin (28/5). Foto: Renaldi/Estetikapers.

Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dollah, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan momen untuk menggalang kebersamaan dan silaturahmi.

“Saya berfikir kita sudah masuk dalam kegiatan on the track karena dengan ini kita bisa bersatu bersama dan seterusnya, kebersamaan itu indah,” ungkapnya.

Pembina Pusdamm BEM, Muhammad Saleh, mengungkapkan bahwa sebagai lembaga dakwah, PUSDAMM sekiranya tidak membatasi diri dengan lingkungan sekitarnya.

“PUSDAMM menjadi wadah FBS dalam menyeimbangkan kegiatan dakwah, seyogyanya PUSDAMM tidak membatasi diri dengan warga FBS lainnya dan selalu semangat dalam kegiatan-kegiatannya,” Ujarnya.

Selain itu, Ustadz Rahmat Bandani, selaku Pemateri, menyampaikan, bagaimana berperilaku cerdik dalam Berpuasa.

“Orang yang cerdik adalah orang yang tidak memperturutkan hawa nafsunya dan mempersiapkan diri untuk kehidupan akhiratnya,” Tutupnya

Reporter: AM 6 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar