Thu. Sep 24th, 2020

BUDAYAWAN MAKASSAR APRESIASI PENAMPILAN UKM SENI DAN BUDAYA TALAS UNISMUH

Makassar,  Estetika – Teater Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Seni dan Budaya Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi penampil ke-6 Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XIII yang menarik perhatian penonton hingga selesainya pementasan di Auditorium Amanagappa, Sabtu malam (25/11).

UKM Seni dan Budaya Talas Unismuh mengangkat naskah Litterae yang merupakan kisah tentang dua saudara yang berbeda watak ditambah nuansa aktor rock memadukan keduanya. Naskah Litterae berhasil membuat penonton ikut merasakan teater yang ditampilkan para aktor dan aktris dari UKM Seni dan Budaya Talas.

Litterae, kisah tentang dua saudara berbeda watak serta bernuansa aktor rock, Sabtu (25/11). Foto: St. Fatimah/estetikapers.

“Luar biasa aktor dan aktrisnya. Dari ceritanya bisa dikatakan sudah biasa karena setiap hari kita juga melakukan hal dari cerita yang di pentaskan teater Talas. Tapi, mereka bisa membuat saya sangat kagum. Serasa dunia literasi itu menjadi hal penting yang harus di diskusikan,” kata Nurul Pratiwi,  salah seorang siswa yang menonton teater Talas.

UKM Seni dan Budaya Talas tampilkan Litterae pada  Festival Teater Mahasiswa Indonesia XIII, Sabtu (25/11). Foto: St. Fatimah/estetikapers.

Bahar Mahdu, selaku Budayawan Makassar mengapresiasi kerjasama yang terjalin antar penampil. Baginya, Talas sangat menginstitusi dan mengakar teater.

“Teater Talas sangat piawai, konsep-konsep panggung juga terlihat dari ekspresi yang dipertunjukkan. Mereka juga menguasai prinsip-prinsip teater,” ungkapnya.

Reporter: St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar