Sun. Jul 12th, 2020

BESTRA TURUT SERTA DI FESTAMASIO VIII SE-INDONESIA

Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bahasa Indonesia Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), turut serta dalam Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII yabg digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM. Kegiatan ini dihelat di Gedung Amanagappa, Gunung Sari, Makassar, pada hari Minggu yang akan datang (1-8/4).

Festamasio kali ini mengusung tema “Fisika Dalam Teater”. Festamasio merupakan ajang bergengsi bagi kelompok teater kampus non seni.

Dalam ajang ini, Bestra akan mengangkat naskah teater yang berjudul “Diorama” yang nantinya akan ditampilkan pada saat pelaksanaan Festamasio VIII.

“Tahun ini Bestra akan mengangkat judul naskah Diorama,” ungkap Amir Tang, selaku Sutradara Bestra di Festimasio kali ini.

konsep teater Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII

Lebih lanjut, ia menjelaskan konsep naskah teaternya dengan lebih terperinci.

“Diorama itu miniatur atau rekaan adegan, dia lebih berbicara kepada teater, seperti apa itu teater. Tetap mengangkat isu-isu sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dan ada pesan-pesan yang akan disampaikan Bestra,” lanjutnya saat diwawancarai disela-sela kesibukannya sebagai Sutradara.

Pada Festival Teater Mahasiswa Nasional VIII ini, Bestra dan Amir Tang, menganggap, bisa ikut festival sudah menjadi prestasi tersendiri bagi mereka. Mereka belajar bahwa hasil tidak pernah mengkhianati proses. Oleh karena itu, pada festival kali ini, bukan hanya sebagai perwakilan teater kampus non seni dari UNM yang akan bersaing dengan berbagai kelompok teater kampus di Indonesia, mereka juga belajar lewat proses teater tersebut.

“Kalau ikut festival pastilah, tapi kami dari Tim Festamasio itu selalu berpikir dan beranggapan bahwa hasil tidak akan pernah menghianati proses dan yang paling kami hargai adalah proses,” tutup Amir Tang.

Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bahasa Indonesia Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM)

Reporter : Suhartini Lestari (AM Estetika)

Sumber Foto : Internet

Leave a Reply

Skip to toolbar