Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil dalam acara Makassar International Eight Festival & Forum 2018 stage Film, Fiction Writers & Font yang dilaksanakan di Jl. Penghibur Anjungan Pantai Losari, Kamis (11/10).

Penampilan Bestra FBS UNM Stage Film, Fiction Writers & Font, Jl. Penghibur Anjungan Pantai Losari, Kamis (11/10).
Foto: Widyawati Randa/estetikapers

Dalam acara ini Bestra menampilkan Musikalisasi Puisi dengan judul “Aku di Batas Kecantikanmu” karya Jusiman Dessirua. Puisi tersebut juga ada dalam antologi puisi 79 penyair Nusantara berjudul “Kuantar Kau Ke Makassar” yang akan di launching pada Jumat (11/10).

Jusiman Dessirua, selaku Dewan Senior (Demisioner) Bestra angkatan 2014 ini, mengungkapkan makna dari puisi tersebut sebagai cara seseorang dalam melihat sisi kecantikan seorang wanita, yang membuat seorang ksatria dapat takluk.

“Makna dari puisi itu adalah salah satu cara bagaimana seseorang melihat sisi kecantikan wanita yang dapat membuat pertahanan seorang kesatria takluk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kebanggaannya untuk Bestra yang bisa tampil dalam acara F8, dengan waktu latihan hanya tiga hari.

“Saya bangga karena Bestra bisa tampil dalam acara sebesar ini, semoga selanjutnya Bestra bisa tampil dalam acara yang lebih besar lagi,” lanjutnya.

Nurul Fajrianti, salah seorang penonton dalam acara tersebut mengapresiasi penampilan Bestra yang dapat menyentuh hati penonton yang hadir.

“Musikalisasi puisi yang dibawakan tadi sangat luar biasa, saya sebagai penonton mengaku tersentuh dengan persembahan tersebut,” ujarnya terharu.

Reporter: Widyawati Randa

Estetika Tim