Sat. Sep 19th, 2020

BESTRA FBS UNM PUKAU PENONTON LEWAT DIORAMA

Pementasan Bengkel Sastra FBS UNM di FESTAMASIO VIII

Gunung Sari, Estetika – Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil membuat penonton terpukau saat menampilkan drama berjudul “Diorama” dalam kegiatan Festival Teater Mahasiswa Indonesia (Festamasio) VIII di Gedung Amanagappa, Gunung Sari, Makassar, Rabu (5/4).

Penampilan Bestra yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.30 WITA, sempat ditunda hingga pukul 21.00 WITA, karena kendala teknis yang terjadi di gedung tersebut. Meski demikian, Bestra tetap melakukan berbagai kesiapan untuk menampilkan pementasan terbaiknya, suka duka pun harus mereka lalui.

Saat pementasan akan berlangsung, penonton dari FBS UNM sangatlah antusias. ketika pementasan belum dimulai pun, penonton telah banyak mengisi gedung, apalagi saat Bestra akan tampil. Penonton yang sudah membeli tiket berkerumun di depan pintu masuk. Mereka yang tidak sempat membeli tiket lebih awal, segera membeli tiket di lokasi. meskipun, panitia Festamasio telah mengumumkan waktu penjualan tiket telah habis.

Banyak penonton yang harus rela menunggu lebih dari satu jam karena mundurnya jadwal pementasan Bestra. Sekitar pukul 22.00 WITA, penonton akhirnya di persilahkan masuk untuk menyaksikan pementasan teater Bestra.

Penonton dibuat terpukau oleh penampilan Bestra yang penuh dengan totalitas. Andi Asniar Novita, salah seorang penonton mengatakan bahwa dia menyesal tidak menjadi anggota Bestra ketika dibuat takjub menyaksikan Bestra tampil di Festamasio VIII.

“Pementasannya membuat saya menyesal tidak menjadi anggota Bestra, pementasan tersebut sangat keren dan saya takjub,” ujar perempuan yang kerap di sapa Yeyen ini.

Baca Juga: Jatuh Bangun BSTRA Menuju FESTAMASIO VIII

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, awalnya ia menunggu dan mencoba menebak jenis aliran yang akan dipentaskan Bestra, akan tetapi ia tidak berhasil.

“Saya mencoba menebak, tapi tidak bisa mendapatkannya karena saya sangat takjub. pokoknya, huaaa…keren sekali,” pungkas mahasiswa angkatan 2016 tersebut dengan sangat antusias.

Reporter: Naelul Islamiaty Nur Inayah Nauliah

Fotografer: Irma Rahmayani

Leave a Reply

Skip to toolbar