Wed. May 27th, 2020

BESTRA FBS UNM BERHASIL SABET TIGA PENGHARGAAN DI FESTAMASIO VIII

Makassar, Estetika – Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil sabet tiga penghargaan di malam penutupan Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII yang dilangsungkan di Fort Rotterdam, Makassar pada Senin (9/4).

Di malam puncak penganugrahan ini, panitia memberikan sembilan penghargaan kepada peserta Festamasio VIII terpilih. Dari sembilan penghargaan tersebut, Bestra FBS UNM, berhasil meraih tiga penghargaan. Kategori tersebut meliputi: (1) Amir Tang sebagai sutradara terbaik, (2) Diorama sebagai naskah terbaik, dan (3) Kategori penyaji terbaik.

Apresiasi ini menjadikan Bestra bangga dan bersyukur atas kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak. Amir Tang, Sang sutradara turut bersyukur dan merasa bangga dengan penghargaan yang di raih Bestra.

“Pertama perasaan dan rasa bersyukur karena proses yang dilalui tidak mudah untuk menuju festamasio ke VIII. Apalagi menggarap “Diorama” menjadi judul naskah pilihan itu juga bukan proses mudah,” Ungkapnya.

Ia pun menambahkan, “sebagai sutradara saya tidak pernah merasa tertinggi di elemen teater Diorama. Hanya saja, sebagai anggota Bestra, saya punya tanggung jawab kepada kepengurusan Bestra untuk membimbing dan mengajarkan mereka bagaimana menciptakan yang terbaik dari apa yang kita ingin tampilkan,” ujar Amir Tang.

Berawal dari judul naskah Diorama hingga penampilan teater Bestra membuat mereka memasuki nominasi terbanyak setelah Teater Talas dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dayat rachman, Salah satu anggota Bestra, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian usaha yang mereka rintis pada naskah Diorama hingga menjadikannya sebagai naskah terbaik di ajang Festamasio ke VIII ini.

“kami bangga dengan pencapaian ini, dan sekali lagi naskah Diorama ini lahir dari pemikiran-pemikiran anggota bengkel sastra. Jadi, tidak secara personal naskah ini hadir tetapi dari kami keluarga Bestra yang menciptakan naskah Diorama, ” ucap mahasiswa angkatan 2014 ini.

Reporter : St. Fatimah (AM Estetika)

Fotografer : Kamelia (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar