Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan sesi latihan untuk Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) ke-XIV di lapangan tenis FBS UNM, Rabu (3/10).

Suasana sesi latihan Bestra jelang FTMI ke XIV, Rabu (3/10). Foto : Darmiati Maliku/Estetika pers

Kegiatan yang mengusung tema “Rewasa” ini bermakna kebersamaan dan masa lalu akan diselenggarakan di SMA Negeri 10 Makassar mulai Minggu hingga Sabtu (21-28/10). Tuan rumah FTMI kali ini adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar.

Rostan Yuniardi, selaku Sutradara sekaligus pemain, mengungkapkan bahwa naskah yang digunakan kali ini merupakan buah hasil karyanya sendiri.

“Sesuai dangan pengalaman FTMI kemarin, kita mengadaptasi dari naskah orang lain. Kali ini ada hal yang berbeda yaitu kita membuat naskah sendiri atau formula sendiri,” jelas mahasiswa angkatan 2015 ini.

Febriana As, selaku Pimpinan Produksi, mengatakan bahwa belum ada jadwal pasti mengenai waktu penampian Bestra.

“Kegiatannya nanti berlangsung satu minggu dan jadwal pementasan Bestra itu cuma satu hari. Kalau untuk jadwal pastinya belum ada karena belum diundi,” tutupnya.

Reporter : Darmiati Maliku & Andi Rachma Fatmiah Utami

Estetika Tim