Wed. Sep 23rd, 2020

BESOK, SASTRA INDONESIA 2016 SIAP PENTASKAN HAMLET!

Makassar, Estetika РMahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia (Sasindo) Angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap pentaskan Teater Hamlet  di Gedung Kesenian (Societeit de Harmonie) Makassar, Besok, Senin (14/5).

Pementasan teater ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Keterampilan Berdrama Indonesia. Sehari menjelang pementasan, hanya tersisa 50 tiket dari 300 tiket yang disediakan oleh Tim Produksi.

Dian Hezelia Sharon, selaku Pimpinan Produksi dalan teater Hamlet, mengungkapkan bahwa persiapan pementasan sudah siap 90% walaupun masih ada beberapa kendala yang dialami.

“Pementasan ini sudah siap 90%. Set dan gedung sudah siap. Namun, masih terdapat kendala, diantaranya berupa loading yang seharusnya dilakukan 1 hari sebelum pementasan ini malah dilakukan pada malam ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dian juga menjelaskan suka dan duka yang dialami selama proses persiapan pentas Hamlet ini.

” Adapun suka dan dukanya yaitu melalui proses yang ada, kami semua dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi sedangkan dukanya masih ada teman-teman yang kurang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya,” jelasnya.

Sementara itu, Hasvivi Tri Anjarsari Fahrir, salah seorang pemain dalam pementasan Hamlet ini, mengungkapkan kesiapannya dalam memerankan salah satu karakter dalam pementasan Hamlet ini.

” Untuk kesiapan sudah 98% baik dari jasmani maupun rohani,” ungkap Mahasiswa Angkatan 2016 ini.

Terakhir, Ia juga berharap agar tidak terjadi kecelakaan panggung selama berlangsungnya pementasan nanti.

“Harapan saya tidak terjadi kecelakaan panggung saat pementasan karena kami semua masih pemula. Dan tidak terjadi masalah blocking karena sampai saat ini para pemain terkadang masih membelakangi audience,” tutupnya.

Reporter : AM 2 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar