Thu. Aug 6th, 2020

BESOK, LPM ESTETIKA AKAN LAKSANAKAN PPJMTD DARING 2020

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF)
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PPJMTD) 2020 via daring, Sabtu (1/7).

Kegiatan yang pada awalnya akan dilaksanakan di FBS UNM dan Benteng Somba Opu, Jumat-Minggu (20-22/3) lalu ini harus berubah disebabkan pada H-2 pembukaan, adanya Surat Keterangan (SK) Rektor mengenai kuliah daring akibat pandemi dan berlangsung hingga saat ini, sehingga konsep PPJMTD diubah menjadi sistem daring dan akan berlangsung pada 2-8 Agustus 2020.

Ketua Panitia PPJMTD 2020, Aisyah Aulia Tahir, menjelaskan bahwa PPJMTD 2020 ini adalah PPJMTD daring yang pertama kali dilaksanakan oleh LPM Estetika FBS UNM.

“Ini pertama kali PPJMTD daring bagi Estetika. Adapun perbedaannya yaitu pada susunan acara luring, diperadakan kunjungan media dan simulasi, nah sebagai gantinya itu kita hilangkan dan diganti dengan kuis. Semoga walaupun konsep berubah, kegiatan ini berjalan lancar dan tetap bermanfaat,” jelasnya.

Di sisi lain, Steering Commite, Muh. Adnan Alfaridzi, mengungkapkan PPJMTD tetap dilaksanakan di tengah pandemi meski via daring agar tercipta kader penerus roda lembaga.

“Kami berinisiatif untuk tetap melaksanakan PPJMTD meski secara daring, karena mengingat bahwa kaderisasi adalah salah satu hal utama dalam keberlangsungan suatu roda organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar seluruh partisipan bersungguh-sungguh mengikuti PPJMTD 2020 via daring dengan berproses dan beradaptasi.

“Seperti kata Stephen Hawking, ‘Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan’, semoga teman-teman jadikan momen ini sebagai pembelajaran bahwa betapa pentingnya kemampuan beradaptasi. Semoga adaptasi yang kita usahakan ini akan berhasil apabila dibarengi dengan kerja sama,” tutur mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Reporter: Alfira Damayanti

Leave a Reply

Skip to toolbar