Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al-Khaerat, Jl. Daeng Tata Komp. Hartaco Indah Blok 2E No. 1, Selasa (14/5).

Suasana sambutan di Panti Asuhan Al-Khaerat,Selasa(14/5).Foto: AM 4 Estetika.

Bertemakan “Menjalin Ukhuwa dalam Indahnya Ramadhan”, buka puasa ini merupakan rangkain kegiatan Berkah Ramadan yang telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut oleh HMPS PBSD. Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa), dan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaaan (LK) serta dikuti oleh 65 santri Panti Asuhan Al-Khaerat.

Marlin K. selaku Ketua Umum HMPS PBSD DEMA JBSI FBS UNM, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi antarsesama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persaudaraan antara pengurus dan pembina serta adik-adik panti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi tolok ukur mahasiswa sebagai agen of change.

“Jadi kegiatan ini bisa menjadi tolok ukur bagi mahasiswa agar orang-orang sadar bahwa mahasiswa bukan hanya turun ke jalan tetapi sebagai agen of change,” harapnya.

Andi Fatahillah selaku Ketua Panitia Berkah Ramadhan II, mengaku bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari pengurus panti dan para santri.

“Jadi pada saat saya cek lokasi, anak-anak panti sangat senang dan pengurus panti sangat mendukung jika kegiatan kami dilaksanakan disini lagi,” akunya.

Reporter: AM 4 Estetika

Estetika Tim