Parangtambung, Estetika – Himpunan
Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prasasti Sastra Inggris Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kajian Kontemporer di pelataran gedung DH FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Rabu (4/9).

Mengangkat tema “Belajar Toleransi dari Sejak Dini,” kajian kali ini membahas mengenai isu toleransi yang tengah ramai diperbincangkan. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HMPS Prasasti, dan mahasiswa angkatan 2018 dan 2019.

Pemateri dalam kajian tersebut, Muhajirin, mengatakan bahwa belajar toleransi sangat penting untuk dimulai sejak usia dini.

“Belajar toleransi itu sangat penting dari dini, jika kalian belajar toleransi baru sekarang terlambat sekalimi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa toleransi selalu diikuti dengan kecenderungan.

“Toleransi selalu di ikuti dengan kecenderungan, contoh dalam perkenalan itu pasti ada perbedaan dan persamaan. Itulah kenapa di FBS banyak orang yang baku bawa dari Prodi (Baca: Program Studi) lain, krna itu ada kecenderungan yang sama,” jelasnya.

Ketua Umum HMPS Prasati, Ahmad Faizal, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar mahasiswa dapat memahami arti toleransi.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini bagaimna kita bisa memahamkan mahasiswa arti dari pada toleransi, serta bisa belajar menghargai namanya perbedaan,” ungkapnya.

Reporter : Hudzaifa Afifah Hamka

Estetika Tim