Makassar, Estetika
– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat II (LK II) dengan mengusung tema “Berawal dari Sebuah Kisah Klasik” di STIE AMKOP Jalan Meranti Raya Nomor 1, pada Jumat hingga Minggu (3-5/2) mendatang.

Kegiatan ini diadakan untuk membangun jiwa kepemimpinan Mahasiswa, dan akan diikuti oleh berbagai utusan dari seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FBS UNM.

Senada dengan hal tersebut, Hasruddin, selaku penanggung jawab dalam LK II ini menuturkan, seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di kampus akan mengutus minimal lima orang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Acaranya hanya tiga hari, jadi rugi sekali kalau teman-teman di FBS tidak mau ikut,” tambah Mahasiswa Program Studi Bahasa Jerman ini.

Hasruddin juga melanjutkan, sesuai dengan tema, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun BEM FBS UNM dari era klasik ke arah yang lebih modern. Ia pun mengaku, peserta yang mengikuti LK II ini yang akan menjadi calon pengurus BEM FBS kelak.
“Salah satu persyaratan pengurus BEM nanti, yah harus ikut LK II ini,” tambahnya.

Selaku penanggung jawab kegiatan, Hasruddin juga berharap, semoga materi yang didapatkan nantinya mengenai kepemimpinan, kelak bisa direalisasikan di kampus dan bisa bermanfaat.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi sesamanya,” tutupnya.

Reporter : Dian Tanri Wulan

Estetika Tim