Parangtambung, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Technical Meeting (TM) Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis)
di Gedung DH Lantai 3, Parangtambung, Makassar, Kamis (4/10).

TM ini diadakan guna menginformasikan jadwal kegiatan Praksis pada peserta yang akan dilaksanakan pada Senin-Minggu (8-21/10), dengan rangkaian kegiatan orientasi jurusan pada Senin-Sabtu (8-13/10), pembukaan orientasi pada Minggu (14/10), kegiatan Indoor pada Senin-Kamis (15-18/10), dan ditutup dengan kegiatan Outdoor pada Jumat-Minggu (19-20/10). Selain itu juga diinformasikan mengenai perlengkapan peserta pada kegiatan Indoor dan Outdoor.

Suasana Technical Meeting Pekan orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis), Kamis (4/10). Foto: Marlia Inayah/Estetika pers.

Muhammad Youri Anugrah, Presiden BEM FBS UNM, mengungkapkan bahwa kegiatan Praksis ini merupakan Program Kerja (Proker) BEM FBS UNM.

“Jadi yang melaksanakan kegiatan Praksis ini BEM FBS UNM, sebagai Proker sekaligus rekomendasi dari mahasiswa FBS saat Musyawarah Fakultas, untuk ajang pengkaderannya mahasiswa baru angkatan 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan Praksis tersebut diadakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara Maba dan para senior.

“Kita semua tau bahwa semua mahasiswa baru di FBS diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pengkaderan, tujuannya yaitu untuk mengakrabkan diri antara sesama mahasiswa baru angkatan 2018 dan juga dengan senior-senior baik di Prodi, jurusan dan fakultasnya,” tutupnya.

Reporter: Marlia Inayah

Estetika Tim