Sun. Sep 27th, 2020

BELUM ADA BAKAL CALON PRESIDEN BEM, PENDAFTARAN DIPERPANJANG

Makassar, Estetika Pendaftaran bakal calon Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) diperpanjang hingga Senin (19/2), pukul 23.59 Wita.

Hal ini disebabkan hingga batas akhir pendaftaran yang jatuh pada Jumat (16/2) kemarin, belum ada satu pun bakal calon presiden BEM yang mengembalikan formulir.

Pengumuman Perpanjangan pendaftaran Bakal Calon Presiden BEM dan Ketua Maperwa FBS UNM. Foto: Dok. Pribadi/Panpel Mufak 3 FBS.

Saat ditanyai apabila sampai batas akhir perpanjangan belum ada satupun bakal calon yang mendaftar. Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa), Wahyu Gandhi mengungkapkan bahwa hal tersebut akan dibahas lebih lanjut kedepannya.

“Tindaklanjutnya akan dibahas bersama steering committee,” ungkapnya saat diwawancarai melalui aplikasi pesan online.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa apabila hanya satu bakal calon yang mengajukan diri hingga akhir batas pendaftaran, maka akan terpilih secara aklamasi.

“Secara otomatis akan terpilih secara aklamasi,” lanjutnya.

Baca juga: BELUM ADA PENDAFTAR BAKAL CALON PRESIDEN BEM FBS UNM, MUFAK DITUNDA

Saat ditanyai mengenai jadwal Musyawarah Fakultas (Mufak) yang akan diundur. Lelaki yang akrab disapa Wira ini pun menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan pilihan terakhir.

“Itu dampak terakhir, jadwal Mufak diundur. Tetapi setelah berdiskusi bersama steering committee, kita masih mengupayakan untuk tetap pada jadwal semula,” tutupnya.

Reporter : Tirta Ningtyas Alifia

Leave a Reply

Skip to toolbar