Fri. Oct 30th, 2020

BECREAT FBS UNM ADAKAN BEMCC PART OF SPEECH

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bussiness English Creative (BECreat) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Business English Meeting and Design Club (BEMCC) Part of Speech via Zoom, Minggu (20/9).

Suasana BEMCC Part of Speech via Zoom, Minggu (20/9). Foto: Tri Ananda/Estetikapers.

Kegiatan yang mengusung tema “ Let’s Talk About Love, Lover, Loving” dan bertujuan untuk memberikan materi dasar kepada Mahasiswa Baru (Maba) 2020 Program Studi (Prodi) Business English (BE) FBS UNM ini mengundang Alifia Husnul Khatima sebagai pemateri.

Pemateri, Alifia Husnul Khatima, menjelaskan bahwa salah satu Part of Speech yaitu Noun (Kata Benda) sering digunakan sebagai ungkapan dalam kehidupan sehari-hari.

“Noun itu kata yang menjelaskan tentang name (nama), place(tempat), human (orang), animal (hewan), dan things. Nah, Noun ini dibagi menjadi dua yaitu countable dan uncountable,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Nur Afni, mengatakan bahwa kajiannya sangat bagus karena materi yang dipaparkan sangat dibutuhkan dalam berbahasa inggris.

“Menurut saya kegiatan tadi dapat membantu saya memahami apa part of speech itu walau pun secara daring saya dapat menangkap poin-poin pentingnya,” ungkapnya.

Reporter: AM 2 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar