Parangtambung, Estetika Informasi mengenai beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) belum mendapatkan kejelasan, Rabu (21/3).

Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang disediakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mahasiswa berprestasi. Tahun 2017 yang lalu, kouta penerima beasiswa PPA di Universitas Negeri Makassar (UNM) sebanyak 1700 mahasiswa.

Pada awal tahun 2017, target jumlah penerima beasiswa PPA hanya 1460 mahasiswa. Namun pada akhir tahun, kuota penerimanya ditambah, menjadi 1700 mahasiswa.

Musdar, Staf Kesejahteraan (Kesremawa) UNM, mengungkapkan belum adanya kejelasan tentang kouta penerima beasiswa PPA dari Kemenristekdikti.

“Belum ada, karena belum ada kouta dari Dikti (baca: kemenristekdikti),” ujarnya saat diwawancarai via telepon.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa berhak tidaknya mahasiswa penerima beasiswa PPA tahun lalu untuk menerima beasiswa kembali tahun ini, tergantung pada kebijakan fakultas masing-masing.

“Kita kembalikan ke fakultasnya masing-masing. Kalau pihak fakultas menerima, kami proses. Kalau tidak, kami juga tidak mau ambil resiko,“ tambahnya.

Seperti pemberitahuan dan informasi tentang Beasiswa PPA tahun lalu, apabila sudah ada kouta dari Kemenristekdikti, akan diberitahu dan diinformasikan ke fakultas masing-masing.

Reporter: Tim Estetika

Estetika Tim