Thu. Sep 24th, 2020

BANYAK AGENDA, MUSLUB HMPS ACCESS TERLAMBAT EMPAT JAM

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Student (Access) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Sekertariat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FBS UNM, Parangtambung, Makassar, pada Minggu (8/4).

Selain dihadiri oleh pengurus HMPS Access, kegiatan yang mengusung tema “Talk Less Do More” ini pun dihadiri oleh masyarakat PBI, perwakilan HMPS Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM, serta Demisioner HMPS Access. Kegiatan yang terjadwalkan dimulai pada pukul 08.00 Wita pagi tadi ini mengalami keterlambatan sekitar empat jam, sehingga baru terlaksana pada pukul 12.00 Wita siang ini.

Muhammad Fardiansya Irwan, ketua HMPS Access saat diwawancara, Minggu (8/4). Foto: Ananda Athira/Estetikpers.

Ketua Umum HMPS Access, Muh Fardiansyah Irwan, menuturkan bahwa keterlambatan tersebut salah satunya disebabkan Muslub HMPS Access yang bertepatan dengan Pentas Inaugurasi Rausyanfikr 2017 malam tadi.

“Dari access itu bertepatan 3 agenda yang pertama yaitu salah satu program kerjanya access yaitu Access Goes to School (AGS), full ki kerjanya. Kemudian kemarin hari Sabtu ada acara Inaugurasi dan sebagian besar teman-teman teamwork itu panitia juga yang bekerja sampai subuh dan besoknya langsung Muslub,” jelasnya.

Di sisi lain, Mahasiswa angkatan 2016 tersebut mengungkapkan bahwa Muslub ini bertujuan untuk mengatur kembali konstitusi yang ditetapkan saat Musyawarah Program Studi (Musprodi) pada Selasa-Kamis (19-21/12) lalu.

Muhammad Fardiansyah Irwan, ketua HMPS Access saat menyampaikan sambutannya, Minggu (8/4). Foto: Ananda Athirs/Estetikapers.

“Kita adakan musyawarah luar biasa ini untuk mengatur kembali kontitusi yang sebelumnya kita tetapkan di musprodi kemudian kita sesuaikan dengan konstitusi yang ada di HMPS,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fardi, mengharapkan agar dalam pelaksanaan program kerja HMPS Access tidak hanya banyak bicara akan tetapi memperlihatkan bukti nyata melalui kerja, sesuai dengan tema Muslub.

“Jadi kami berharap kerja-kerja kelembagaan dari fungsionaris LK (Baca: Lembaga Kemahasiswaan) yang ada di HMPS Access tidak hanya sekedar bicara saja, tetapi ada buktinya melalui kerja-kerja dan semoga apa yang ditetapkan dari Muslub ini merupakan hasil-hasil terbaik dan kita laksanakan dengan sepenuh hati serta dengan tanggung jawab,” tutupnya.

Reporter: AM 6 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar